Rumah Sakit Surya Insani Rokan Hulu Lulus Akreditasi 

Rumah Sakit Surya Insani Rokan Hulu Lulus Akreditasi 

PASIRPANGARAIAN – Rumah Sakit Surya Insani yang berada di jalan Diponegoro  Pasirpengaraian, Kabupaten Rokan Hulu dinyatakan telah lulus Akreditasi dengan Akreditasi tingkat Perdana atau bintang satu.

Rasa syukur yang tak terhingga kahadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas usaha selama ini dan hasilnya,Rumah Sakit Surya Insani telah telah lulus akreditasi tingkat perdana,” papar Direktur PT. Surya Insani, Evi Juliana SE MM, Rabu (21/2/2018) pagi.

Direktur RS Surya Insani, Evi Juliana SE MM yang akrab disapa Yuli mengungkapkan, bahwa kelulusan RS Surya Insani ini diketahuinya dari Situs Resmi Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) satu minggu setelah team KARS melakukan survey. Namun pemberitahuan secara resmi tentang kelulusannya pada 17 Januari 2018.

“Proses persiapan akreditasi ini,dimulai pada November tahun 2017 lalu dan penilaian dilakukan oleh team Kars pada 19-20 Desember 2017. Untuk mengetahui hasil kelulusan akreditasinya, kita ketahui dari website resmi Kars 17 Januari 2018 kemarin,” ungkap Yuli.

Diterangkannya, sertifikat kelulusannya RS Surya Insani diserahkan  langsung oleh Sekretaris Eksekutif Kars, dr. Djoti Atmodjo SpA kepada Direktur RS Surya Insani, dr. Ahmed Mawardi pada 19 Februari 2018 dikantor Kars si Epicentrum Walk Jakarta.

Selanjutnya, Yuli beserta staf RS Surya Insani melakukan berbagai upayadalam mengikuti akreditasi diantaranya, melaksanakan pelatihan-pelatihan yang menunjang tercapainya akreditasi ini seperti workshop BHD (Bantuan Hidup Dasar), Penggunaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan), Pelatihan Komunikasi Efektif dan sosialisasi-sosialisasi lainnya.

Selanjutnya, Yuli berharap dengan telah terakreditasinya RS Surya Insani dengan Tingkat Perdana, kedepannya RS Surya Insani akan lebih meningkatkan pelayanan yang lebih baik sesuai dengan standar serta dapat meningkatkan kualitas pelayanan kedepannya dengan penuh semangat dan RS Surya Insani siap menuju Akreditasi Paripurna.

Dorles Simbolon


Berita Lainnya

Index
Galeri